2

Tugas Menceritakan Pengembangan dan Kepribadian Diri Sendiri

Rabu, 30 Maret 2016
Share this Article on :


Tugas Menceritakan Pengalaman Pribadi.

Perkenalkan nama saya Ari Wigianto saya lahir di Probolinggo tepatnya di kota Surabaya pada tanggal 8 September 1993. Dari kecil hingga saat ini saya tinggal bersama keluarga saya , saya mempunyai 2 kakak laki-laki yang mana sudah mempunyai keluarga sendiri-sendiri dan dirumah hanya Orang Tua dan saya sendiri. Karena 2 kakak saya sudah mempunyai rumah sendiri masing-masing dan sudah mempunyai anak dan mempunyai tanggung jawab nya masing-masing menjadi Ayah. Ayah saya sendiri pun seorang  lulusan D3 Managemen , bagi saya beliau adalah orang yang sangat kuat ,tegar , sabar dan mempunya sifat pemimpin dalam keluarga saya sehingga bisa menjadi panutan bagi saya di masa depan nanti.
Saya termasuk orang yang mencoba hal-hal baru dan hal-hal unik yang belum pernah dilakukan oleh orang lain , pada dasarnya manusian pun cenderung ingin mengembangkan dirinya sendiri lebih baik , lebih matang dan lebih mantap. Saya tipikal orang yang tidak mudah menyerah ya walaupun terkandang jiwa berkata lelah tapi hati berkata ingin. Saya akan terus berusahan mengejar cita-cita saya apapun itu. Terkadang walau tugas sebanyak apa pun saya tetap semangat karena terdorong oleh keinginan cita-cita dan tekad kemauan yang ada dalam diri saya. Karna saya tau apa bila saya putus asah saya tidaak akan pernah bisa meraih apa yang ingin saya raih dan apa bila kita mudah putus asa kita pasti akan menjadi salah satu dari saudara atau teman-teman kita yang sekarang banyak menjadi pengangguran dan di cap sebagai salah satu orang yang tidak ingin maju dan berkembang. Terkadang saya sering berpikir apakah saya sudah menjadi orang yang benar-benar baik atau belum ? , sifat saya yang satu ini terkadang membuat saya lebih beritropeksi diri untuk menjadi lebih baik esok hari dan seterusnya.
Saya juga orang yang suka terlambat bangun karena susah dibangunin ya karena mungkin selalu begadang , saya tahu sifat saya yang satu ini sangat berpengaruh dalam perkembangan hidup saya , solusi nya hanya satu saya harus lebih disiplin dalam mengatur waktu dan mengurangin aktifitas yang berlebihan. Saya pun termasuk orang yang biasa biasa saja di depan teman-teman saya lain hal nya jika di depan sahabat saya , saya bisa melepaskan beban pikiran saya sepuasnya mungkin karena sudah terlalu nyaman dan kenal dekat  dan kenal lama dengan sahabat saya. Saya sahabatan dengan sahabat saya dari saya sekolah dasar sampai sekarang ya walaupun terkadang masing-masing sudah sangat sibuk tapi terkadang saya dan sahabat saya sering menyempatkan waktu untuk berkumpul bareng , makan dan keluar kota bareng.
Saya mempunyai hobi yang dari dulu tidak bisa dihilangkan yaitu “Game Online” , seiring berjalannya waktu banyak sekali game-game baru dengan interface dan grafik-grafik yang bagus yang kerap mengundang para gamers untuk mencobanya , saya pun mempunyai sifat seperti itu. Salah satunya game yang saya sering mainkan adalah Rising Force atau lebih dikenal dengan sebutan RF. Game ini unik dan seru dimana orang bisa memperbagus character mereka agar lebih bagus dan kuat untuk melawan para pesaing dan monster monster dalam menaikan level. Karena game online terkadang saya suka begadang ya walaupun tidak baik sedikit demi sedikit saya mengurangin kecanduan bermain game online.
Hobi saya selanjutnya adalah bermain futsal , sewaktu SMA saya mengikuti kompetisi futsal di sekolah saya dan hasilnya kelas saya keluar sebagai juara 1 dan terus menjadi juara bertahan. Bermain futsal adalah suatu kenikmatan tersendiri dalam bermain menggiring bola dan melawan lawan yang menghadang ya walaupun saya tidak begitu ahli dalam bermain futsal tapi saya menyukainya. Pernah sewaktu ketika saat olahraga futsal sewaktu SMA hujan turun dan keadaang lapangan pun menjadi sedikit licin dan teman saya pun ada yang cidera di bagian tangan karena terpeleset saat bermain futsal , dan dia mengalami patah di bagian pergelangan lalu langsung dilarikan kerumah sakit.
Pengalaman saya yang unik selanjutnya adalah waktu pertama kali masuk kuliah di Universitas Gunadarma , waktu itu saya masuk jam ke ½ yaitu jam setengah delapan , mungkin karena keadaan saya lagi telat saya terlalu terburu buru masuk kelas sehingga tidak melihat kode kelas alhasil saya salah masuk ruangan dan saya pun malu serta bingung , lalu saya pun meminta izin keluar kepada dosen yang sedang mengajar di kelas itu. Inilah sedikit cerita dari kepribagian pengembangan hidup saya.


Artikel Terkait:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan namaku maksimus Candra sudirman,,saya lahir di purang felores ntt saya lahir di purang pada tanggal 01juli 2000 dari kecil hingga saat ini dari kecil hingga sat ini saya tinggal bersam kluarga saya,saya mempunyai 1 adek laki laki
Saya termasuk orang yang mencoba hal-hal baru dan dan hal-hal yang unik yang belum pernah di lakukan oleh orang lain pada dasarnya manusia pun cendrung ingin mengembangkan dirinya sendiri lebih baik,lebih matang,lebih mantap.saya tipikal orang yang tidak menyerah ya walau pun terkadang jiwa berkata lelah tapi hati ingin saya akan terus mengejar cita-cita ku apa pun itu.
Saya juga orang yang suka terlambat bangun karena susah di bangunin ya karena mungkin selalu begadang.

Unknown mengatakan...

Nama: maksimus Candra Sudirman
Kelas:2C

Posting Komentar